Tuesday, December 13, 2011

3 level CINTA


cinta Halal…
cinta menengah… Atau
bahkan yang level hina…





1.....Cinta yang halal dan tertinggi jelas-jelas hanya untuk Allah dan Rosulnya, Kecintaan yang begitu mendalam dari seorang hamba terhadap Robb-nya akan menghasilkan sebuah energi yang sangat dahsyat Cinta tersebut akan menghasilkan jiwa-jiwa yang pantang menyerah dan rela berkorban.Allah dekat dengan hambanya yang senantiasa berusaha dekat dengannya. Cinta tersebut akan menimbulkan kesadaran dalam diri hambanya bahwa hidup ini hanyalah untuk mencintai dan memberikan cintanya kepada-Nya dengan bentuk ibadah.

2....Cinta yang level menengah adalah mencintai keluarga, saudara seiman, dan sesama makhluk hidup.
Ada seorang sahabat bertanya kepada Rosululloh SAW; “Siapakah orang yang harus aku hormati setelah Allah dan Engkau ya Rosul?” lalu Rosul menjawab “Ibumu” sampai tiga kali, lalu setelah itu Rosul menjawab “Ayahmu”. Dengan adanya hadits ini jelaslah bahwa berbakti kepada orang tua adalah suatu keharusan.

3....Cinta yang ketiga adalah cinta yang hina. hina dan rendah, karena cinta ini menyebabkan kita lupa akan Allah dan membuat kita melanggar aturan-aturan yang telah Allah tetapkan.Salah satunya adalah cinta kepada lawan jenis yang tidak tertahankan. kurangx penjagaan hijab yang tinggi, namun sekarang mengendur dan mencair bahkan bercampur dengan kelaliman

Sahabat fillah, Allah telah menjanjikan bahwa wanita yang baik akan mendapatkan lelaki yang baik pula, begitupun sebaiknya. Namun percayakah kita akan janji Allah tersebut? Sudah Khusnudzonkah kita kepada Allah? Tidak perlu dijawab dengan untaian kata-kata, tunjukkan dengan sikap dan perbuatanmu.
Wallohua’lam bishowab

Setiap Masalah Pasti Ada Jalan Keluarnya
Dalam Gelapnya Malam Kita Msh Bisa Melihat Indahnya Bintang

Semoga Bermanfaat...

anda suka?meyh la like..

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...